STMIK SiNus Selenggarakan Uji Sertifikasi SKL Komputer IAIN Surakarta 2018 Periode II

Sebanyak 1249 mahasiswa IAIN Surakarta mendatangi kampus STMIK Sinar Nusantara. Kedatangan mahasiswa-mahasiswa IAIN ini dalam rangka mengikuti Uji Kemampuan Aplikasi Perkantoran berbasis komputer Tahun 2018 Periode II.

Ujian ini diselenggarakan untuk memenuhi Standar Kompetensi Lulusan (SKL) Komputer Tingkat Institut Program Sarjana S1 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta yang diselenggarakan di Laboratorium Komputer STMIK Sinar Nusantara. Pesertanya yaitu para mahasiswa IAIN Surakarta.

“Dalam kegiatan ini STMIK SiNus berperan sebagai Tempat Ujian Kompetensi (TUK) dan penguji dengan aplikasi Computer Based Test”, kata ketua pelaksana kegiatan, Bebas Widada, S.Si., M.Kom.

Penyelenggaraan kegiatan Uji Sertifikasi SKL Komputer ini merupakan kali kedua di tahun 2018, kerjasama antara STMIK SiNus dengan Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) IAIN Surakarta. Didukung oleh 20 orang panitia kerja dari unsur dosen, dan tenaga teknis computer STMIK SiNus untuk kelancaran kegiatan. Sedangkan pelaksanaan Uji kompetensi ini dimulai dari hari Rabu – Jumat, 21-23 November 2018. (hum/Ar-Ed.Nv)