Calon Peserta Wisuda ke-25 ikuti Gladi Resik

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Sinar Nusantara menyelenggarakan Gladi Resik Wisuda ke-25 bertempat di Soemardjo Grand Ballroom The Sunan Hotel Solo, hari ini Jumat (2/11/2018).

Sebanyak lebih dari 200 orang calon peserta Wisuda angkatan ke-25 hadir dalam kegiatan ini. Mereka mengikuti serangkaian prosesi gladi resik yang dimulai dari pukul 08.30 WIB dengan antusias.

Diselenggarakannya gladi resik ini bertujuan agar para calon wisudawan/wati terhindar dari kebingungan dan tidak menemui halangan dalam pelaksanaan wisuda yang akan diselenggarakan besok, Sabtu (3/11/2018).

Dalam kegiatan gladi resik, panitia menyampaikan tata tertib yang harus dipatuhi oleh calon wisudawan/wati. Selain itu panitia juga memberi pengarahan perihal yang berkaitan dengan prosesi wisuda, dari posisi tempat duduk, pakaian, pembacaan ikrar, cara berjalan menuju podium, dan lain-lain sampai dengan cara mengkondisikan bagaimana mereka bereaksi apabila terjadi insiden-insiden seperti jika ada yang terjatuh atau bahkan pingsan.

Ketua Panitia Pelaksanaan Wisuda ke-25 STMIK Sinar Nusantara, Paulus Harsadi, M.Kom., mengatakan bahwa kegiatan gladi resik ini wajib diikuti oleh semua calon wisudawan dan wisudawati agar besok bisa mengikuti prosesi wisuda dengan baik.

Paulus juga menghimbau agar mereka tidak datang terlambat. “Besok sebisa mungkin jangan ada yang terlambat datang”, kata Paulus. ”Jam tujuh pagi harus sudah kumpul ditempat acara dan sudah memakai toga lengkap”, imbuhnya. (hum/Nv)