Ketua STMIK SiNus Sambut Mahasiswa Baru 2018

Ketua Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Sinar Nusantara, Kumaratih Sandradewi, S.P., M.Kom., menyambut kehadiran mahasiswa baru angkatan 2018 dalam upacara pembukaan kegiatan Salam Kampus 2018 yang diselenggarakan pagi ini (4/9) di halaman kampus STMIK Sinar Nusantara.

Salam Kampus merupakan agenda tahunan yang rutin diselenggarakan STMIK Sinar Nusantara (SiNus) dalam menyambut kedatangan mahasiswa baru. Dalam agenda Salam Kampus mahasiswa baru akan diperkenalkan dengan sistem pendidikan yang ada di STMIK SiNus. Selain itu, mahasiswa baru juga akan diperkenalkan dengan organisasi kemahasiswaan dan Unit-unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di kampus.

“Selamat datang adik-adik mahasiswa baru STMIK Sinar Nusantara,” sapa Kumaratih dengan hangat mengawali sambutannya dihadapan 248 mahasiswa baru (Maba). “Saya ucapkan terimakasih karena adik-adik telah telah memilih STMIK Sinar Nusantara sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikan. Saya berharap adik-adik mahasiswa baru ini dapat segera menyesuaikan diri dengan suasana akademik yang ada di kampus dan mampu berkarya secara baik,” sambung Kumaratih.

Dalam sambutannya, Kumaratih juga menghimbau kepada para Maba agar selama menjadi mahasiswa, mereka tidak hanya belajar pendidikan akademis saja namun juga non akademis yang bisa diperoleh dengan masuk menjadi bagian dari Unit-unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di kampus STMIK SiNus. Hal tersebut merupakan salah satu sarana mahasiswa untuk dapat mengembangkan potensi diri, meningkatkan kedewasaan dan kemandirian mahasiswa.

“Namun adik-adik juga harus ingat, pandai-pandai lah membagi waktu karena membagi waktu menjadi faktor penting bagi mahasiswa untuk melakukan proses pembelajaran, sehingga bisa lulus tepat waktu,” kata Kumaratih mengingatkan.

Sementara itu Ketua Panitia Salam Salam Kampus 2018, Khoirulloh Alfikri, menyebutkan bahwa kegiatan Salam Kampus ini diselenggarakan selama 2 hari, yaitu 4-5 September 2018. Sedangkan untuk tema kegiatan kali ini adalah Good Generation to Great Nation, yang mengandung makna mempersiapkan diri dengan budi pekerti, prestasi dan kemampuan yang kita miliki untuk menuju bangsa yang lebih baik. “Diharapkan setelah mengikuti kegiatan Salam Kampus para mahasiswa baru dapat menjadi pribadi yang memiliki budi pekerti yang baik, prestasi yang membanggakan almamater serta memiliki kemampuan yang mumpuni untuk memajukan bangsa,” tandas Khoirulloh. (hum/Nv)

ISO 9001:2008

Info Kampus

Agenda

  • belum ada