STMIK SiNus – Dinkop selenggarakan Diklat Desain Grafis

Bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kota Surakarta, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Sinar Nusantara menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan "Pendidikan dan Pelatihan Desain Grafis Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Kota Surakarta Tahun 2018".

Pelatihan kewirausahaan tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Bidang Pemberdayaan, Perlindungan dan Pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Surakarta, Daryono, SE., pada Rabu (4/7).

Acara pembukaan dihadiri oleh Kumaratih Sandradewi selaku Ketua STMIK Sinar Nusantara (SiNus), Sri Hartati (Kepala Seksi Pemberdayaan dan Fasilitasi Permodalan UMKM), sejumlah tamu undangan, serta 25 orang peserta diklat.

Dalam sambutannya Daryono menyatakan bahwa dengan pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan (diklat) Desain Grafis diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme serta meningkatkan keterampilan para pelaku UKM binaan Dinas Koperasi (Dinkop) UMKM Pemerintah Kota Surakarta sehingga meningkatkan pendapatan mereka.

Menurut jadwal, diklat tersebut diselenggarakan dari tanggal 4 Juli sampai dengan 7 Agustus 2018. Sedangkan tempat pelaksanaannya di Laboratorium Komputer V Kampus STMIK SiNus.

Pelatihan desain grafis itu melibatkan dosen-dosen STMIK SiNus pengampu mata kuliah Desain Grafis sebagai narasumber sekaligus instruktur diklat. (hum/Ar/Nv)