STMIK Sinar Nusantara dan Solopos Selenggarakan Seminar Ekonomi Digital

Seminar Ekonomi Digital 1

Saat ini negara-negara di dunia termasuk Indonesia tengah berada di era revoulusi industri keempat. Hal ini ditandai dengan adanya otomasi yang dikendalikan oleh komputer super dan pergeseran perniagaan, dari bisnis konvensional ke bisnis berbasis digital (internet) dengan berbagai dampak yang ditimbulkannya.

Menyikapi kondisi tersebut Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Sinar Nusantara bekerja sama dengan Solopos menyelenggarakan seminar dan talkshow  pada hari ini, Rabu, 25 April 2018.

Sambutan Ketua Seminar Ekonomi Dital 2018

Seminar ini mengusung tema “Ekonomi Digital dan Masa Depan Ekonomi Kita”. Adapun narasumber yang dihadirkan pada seminar ini merupakan tokoh-tokoh yang capable dibindangnya, yaitu Arief Budisusilo (Direktur Pemberitaan Bisnis Indonesia), Bakti Artanta (Kepala Tim KPW Bank Indonesia Surakarta), Joko Raharjo ( Executive Vice President Telkom Region Jateng-DIY), Adhitya Pramono (CEO Triponyu.com), dan Lukman Hakim (pengamat ekonomi dari UNS).

Narasumber Triponyu.com

Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB dan dibuka secara langsung oleh Ketua STMIK Sinar Nusantara, Kumaratih Sandradewi. Bertempat di Lantai 3 Gedung C Kampus STMIK Sinar Nusantara, seminar diikuti oleh 200 undangan yang terdiri dari 100 mahasiswa, 50 dosen dan 50 mitra Solopos.

Redaktur Pelaksana Solopos, Abu Nadhif, pada sesi sambutan menyampaikan, “Sekitar 54% dari 262 juta jumlah penduduk Indonesia mengakses internet. Mereka merupakan konsumen dari pasar ekonomi dan tak terelakan maka ini sesuatu yang harus disikapi, bertransformasi untuk menjaga ekonomi kita.”

Pada akhir sambutan, Abu Nadhif menyampaikan harapannya, “Semoga dengan acara ini dan dengan pembicara-pembicara yang capable dibidangnya kita bisa mendapat manfaat yang sebanyak-banyaknya.” (hum/Nv)

Gallery

Berita terkait :
STMIK Sinar Nusantara Cetak Lulusan Siap Hadapi Ekonomi Digital