LKMM-TD 2018 BEM STMIK SiNus

LKMM-TD 2018  BEM STMIK SiNus

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STMIK Sinar Nusantara (SiNus) baru-baru ini berhasil menggelar kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa-Tingkat Dasar (LKMM-TD) yang diselenggarakan pada hari Jumat-Minggu, 02-04 Maret 2018.

Kegiatan tersebut mengambil tema "Profesional Dalam Personal". Diikuti oleh 45 peserta yang merupakan anggota BEM dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di STMIK Sinar Nusantara, diantaranya UKM CIT, ALVIC, KSR, LDK, PSM, PMKK, dan BASKET .

Kegiatan yang diketuai oleh Rio Handika tersebut dibuka secara langsung oleh pembina BEM, Sapto Nugroho,S.T., pada hari Jumat (2/3). Kegiatan dilaksanakan dengan tujuan memberikan pemahaman tentang prinsip-prinsip kepemimpinan dan berorganisasi serta pengelolaan kegiatan kemahasiswaan.

Kegiatan LKMM-TD pada hari pertama dan kedua dilaksanakan di Gedung C STMIK Sinar Nusantara dan hari ketiga dilaksanakan di Desa Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar. Pada hari pertama dan hari kedua, peserta diberikan materi-materi tentang kepemimpinan dan organisasi. Hari ketiga, merupakan tahap implementasi dari materi-materi yang telah disampaikan pada hari sebelumnya.

Materi-materi yang disampaikan antara lain Perumusan Gagasan Awal, Pemuda Anti Korupsi, Penjabaran Rencana Kerja Dan Kepanitian, Motivasi Berorganisasi, Administrasi, Mahasiswa Kreatif Bukan Reaktif, Pengabdian Almamater, Team Work serta Pengembangan Program Kerja dan Kepanitiaan.

Dengan adanya kegiatan tersebut Rio Handika berharap peserta mampu menjadi pribadi yang profesional, “Dengan diadakannya acara LKMM-TD ini diharapkan calon-calon penerus dari setiap organisasi mampu menjadi pribadi yang profesional dalam berorganisasi serta memiliki rasa tanggung jawab untuk mengemban amanah”. (BEM/hum-ed.Nv)