STMIK SiNus kirim tenaga relevan ikuti Bimtek Kompetensi Pengelolaan Perpustakaan PTS

STMIK Sinar Nusantara (SiNus) baru-baru ini mengirimkan seorang tenaga relevannya di bidang perpustakaan, yakni Novi Budi, untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan oleh Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah. Bimtek tersebut merupakan Bimbingan Teknis Kompetensi Pengelolaan Perpustakaan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Lingkungan Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah.

Diselenggarakan dari tanggal 6-9 Maret 2018 Bimtek tersebut mengambil tempat di Hotel Noorman Semarang.

Pembukaan acara secara langsung dibuka oleh Prof. Dr. DYP Sugiharto, M.Pd.Kons, Koordinator Kopertis Wilayah VI. Sedangkan salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Lutfiati Makarim dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, berprofesi sebagai pustakawan madya di Pusat Pengembangan Pustakawan.

Materi-materi yang disajikan dalam agenda kegiatan tersebut menitik beratkan pada pendalaman Standar Kompetensi Kerja Nasinal Indonesia (SKKNI) Nomor 83 Tahun 2012 Bidang Perpustakaan, meliputi Kompetensi Umum, Kompetensi Inti dan Kompetensi Khusus.
Materi dan praktek mencakup perencanaan dan pengelolaan bahan perpustakaan, penyusunan rencana kerja perpustakaan, penyusunan laporan kerja perpustakaan, serta komputer dasar. (hum/Nv)

Gallery