STMIK SiNus – IAIN Surakarta Adakan SKL Mahasiswa IAIN Surakarta 2018

Seringkali kegagalan penggunaan teknologi bukan merupakan akibat dari faktor peralatan, melainkan akibat kegagalan internal dalam meyakinkan pelaku operasional bisnis untuk menerima teknologi baru.

Menghadapi permasalahan tersebut, baru-baru ini STMIK Sinar Nusantara dalam peran sertanya dalam pengabdian masyarakat mengadakan kegiatan Uji Kemampuan Komputer Tingkat Dasar atau Uji Kompetensi yang diarahkan pada penguasaan aplikasi komputer dalam dunia usaha.

Kegiatan diadakan pada 5–7 Maret 2018 dengan sasaran adalah mahasiswa/ mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta yang sebelumnya telah mengikuti proses pelatihan dengan materi antara lain Pengenalan Komputer, Pengenalan Internet, dan Aplikasi Perkantoran.

Uji Kemampuan Aplikasi Perkantoran Standar Kompetensi Lulusan (SKL) Komputer IAIN Surakarta Tahun 2018 dilaksanakan di laboratorium komputer STMIK Sinar Nusantara Surakarta dengan jumlah peserta sebanyak 1250 orang.

Terselenggaranya kegiatan ini merupakan hasil kerjasama STMIK Sinar Nusantara dengan IAIN Surakarta yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kemampuan sumber daya manusia (SDM) dalam bidang penguasaan teknologi komputer terutama dasar komputer. Selain itu juga untuk membina dan menjalin hubungan kemitraan antara STMIK Sinar Nusantara dengan IAIN Surakarta. (hum/Ar-Ed.Nv)