STMIK SiNus - AKPER Insan Husada Selenggarakan Uji SKL Komputer

STMIK Sinar Nusantara (SiNus) kali ini bekerjasama dengan Akademi  Keperawatan (AKPER) Insan Husada Surakarta menyelenggarakan Uji Kemampuan Aplikasi Perkantoran.

Adanya kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk mendapatkan Standar Kompetensi Lulusan (SKL) Komputer (Aplikasi Perkantoran) bagi mahasiswa AKPER Insan Husada Surakarta . Kegiatan yang di selenggarakan pada 30 Januari dan 2 Februari 2018 ini diikuti oleh total 102 orang.

Keseluruhan peserta merupakan mahasiswa tingkat akhir Diploma III Keperawatan AKPER Insan Husada yang sebelumnya telah mengikuti proses pelatihan sejak September 2017. Dalam pelatihan tersebut mahasiswa juga diberi wawasan mengenai Teknologi Informasi Dasar.

“Melalui program ini para mahasiswa mendapat fasilitas untuk mengembangkan keterampilan dan keahlian di bidang aplikasi perkantoran sekaligus mendapat sertifikat SKL Komputer Aplikasi Perkantoran,” kata koordinator pelaksana, Bebas Widada, S.Si., M.Kom.  

Pelaksanaan ujian bertempat di Laboratorium STMIK SiNus dimulai dari jam 09.00 – 12.00 WIB. Sedangkan materi ujiannya meliputi Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft Power Point.  (hum/Nv)