STMIK SiNus Selenggarakan Program Penempatan Kerja Praktek Tematik

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Sinar Nusantara (SiNus) menyelenggarakan program Penempatan Kerja Praktek Tematik bagi mahasiswa STMIK SiNus. Program ini diadakan dalam rangka membantu mahasiswa tingkat akhir dalam menyelesaikan studinya terutama pada mata kuliah Kerja Praktek.

Program yang baru pertama kali diselenggarakan ini menempatkan 25 mahasiswa STMIK SiNus dari program studi (prodi) Teknik Informatika jenjang strata 1. Mahasiswa-mahasiswa tersebut dibagi menjadi beberapa kelompok yang kemudian ditempatkan ke beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Solo Raya.

Didik Nugroho, M.Kom., selaku ketua jurusan Teknik Informatika STMIK SiNus memaparkan, “Program ini bertujuan untuk membantu mahasiswa menyelesaikan studinya, sekaligus untuk membantu SMK dalam memenuhi kebutuhan tenaga dalam bidang teknologi informasi (IT).”

Program ini dijadwalkan berlangsung dari tanggal 10 – 30 Agustus 2017 di SMK IT Nur Hidayah, SMAN 1 Kartasura, SMK Harapan, SMK Kasatrian, dan SMKN 9 Surakarta.

Pada pelaksanaannya kegiatan ini melibatkan 10 orang dosen pendamping lapangan. Sedangkan kegiatan mahasiswa selama program ini berlangsung antara lain melakukan perbaikan instalasi laboratorium komputer, membuat media ajar, dan membuat aplikasi untuk Bimbingan Penyuluhan. (hum/Nv)