100 PNSD Kota Surakarta ikuti Pelatihan Komputer di STMIK SiNus

Sebanyak 100 Pegawai Negeri Sipil Daerah (PNSD) Kota Surakarta mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan (diklat) komputer yang diselenggarakan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Sinar Nusantara Surakarta. Kegiatan yang berjudul “Pelatihan Komputer Tingkat Lanjut Bagi Pegawai Negeri Sipil Daerah (PNSD) Kota Surakarta” tersebut dilaksanakan mulai hari ini, Senin (24/7) dan direncanakan selesai pada Kamis (27/7).

Penyelenggaraan pelatihan komputer ini merupakan salah satu wujud peran serta STMIK Sinar Nusantara Surakarta dalam pengabdian masyarakat. Bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kemampuan sumber daya manusia (SDM) dalam bidang penguasaan teknologi komputer tingkat lanjut.

Didik Nugroho, M.Kom., selaku ketua panitia kegiatan menyatakan, “Pelatihan ini dilaksanakan secara praktek di laboratorium komputer STMIK Sinar Nusantara. Sedangkan materi-materinya antara lain manajemen file secara online, lapak online, dan penerapan aplikasi perkantoran untuk operasional administrasi tingkat lanjut”. (hum/Nv)