STMIK SiNus Bagikan 150 Paket Lebaran

Dalam rangka memaknai bulan Ramadhan sekaligus menyambut Lebaran 2017 / 1438 Hijriah STMIK Sinar Nusantara (SiNus) Surakarta mengadakan serangkaian kegiatan sosial. Kegiatan tersebut berupa pembagian takjil gratis, dan kegiatan pembagian paket lebaran kepada masyarakat.

Kegiatan bagi-bagi takjil gratis telah dilaksanakan selama 23 hari pada bulan ramadhan ini, yaitu dari tanggal 27 Mei 2017 sampai dengan tanggal 22 Juni 2017. Takjil dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas di depan kampus STMIK SiNus.

Sedangkan kegiatan pembagian paket lebaran diselenggarakan di halaman kampus STMIK SiNus pada hari ini, Kamis, 22 Juni 2017. Paket lebaran yang berupa sembako dan roti ini dibagikan kepada 150 warga yang berada dalam satu Rukun Tetangga (RT) dengan kampus STMIK SiNus.  

Adanya kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan dan mempertahankan jiwa kepedulian sosial civitas akademika STMIK Sinar Nusantara terhadap masyarakat. Selain itu juga sebagai rasa tanggungjawab sosial terhadap warga, sekaligus sebagai implementasi nilai Pancasila di dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Implementasi nilai Pancasila yang mengacu pada sila ke lima Pancasila, yaitu dengan mengembangkan perbuatan luhur yang mencerminkan sikap dan suasana kekeluargaan dan kegotongroyongan.(hum/Ar/Nv)