Sertifikasi Internasional Microsoft Office Excel 2013

Masih dalam rangkaian agenda Workshop & Sertifikasi Internasional Microsoft Office Excel 2013,

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Sinar Nusantara Surakarta pada Jumat (26/5) yang lalu telah berhasil menyelenggarakan Tes Sertifikasi Microsoft Office Specialist Excel 2013.

Dalam rangkaian agenda sebelumnya, STMIK SiNus telah menggadakan One Day Workshop Microsoft Office Specialist Excel 2013 dengan tajuk Specialist In One Of Microsofts Premier Office Technologies pada tanggal 20 Mei 2017.

Penyelenggaraan kegiatan ini merupakan hasil kerjasama STMIK SiNus dengan B-One Corporation, dimana STMIK SiNus menjadi tempat uji kompetensi Microsoft Office Specialist di Surakarta. Sertifikasi Microsoft Office Specialist adalah sertifikat internasional untuk validasi kemampuan penggunaan perangkat lunak (software) Personal Computer (PC) Microsoft Office. Sertifikasi ini sering dibutuhkan di beberapa jenis pekerjaan terutama di bidang IT.

Pada penyelenggaraan tes kali ini diikuti oleh 20 orang mahasiswa, dilaksanakan di Lab.5 Laboratorium Komputer STMIK SiNus dan terbagi menjadi 4 kelompok shift. Dari tes tersebut, bagi para peserta yang dinyatakan kompeten akan menerima sertifikat yang diakui secara internasional, dan peserta memperoleh gelar Microsoft Office Specialist (MOS) serta secara otomatis peserta tersebut dapat menambahkan gelar MOS di belakang nama lengkapnya. (hum/Nv)