P3M STMIK SiNus-BKD Pemkot Surakarta Gelar Diklat Komputer

Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) STMIK Sinar Nusantara (SiNus) Surakarta kembali bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Kota Surakarta menyelenggarakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatan kompetensi sumberdaya manusia.

Kerjasama kali ini berupa Diklat Komputer Tingkat Dasar Bagi Pegawai Negeri Sipil Daerah (PNSD) Kota Surakarta. Kegiatan diklat ini diarahkan pada penguasaan aplikasi komputer tingkat advance.Diklat dilaksanakan mulai hari Rabu (15/5) sampai dengan hari ini Kamis (18/5/2017),  dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang.

Pada diklat komputer ini melibatkan sejumlah dosen STMIK SiNus dengan kualifikasi pendidikan S1 dan S2, 14 orang sebagai narasumber dan 6 orang sebagai senior asisten. Selain itu juga melibatkan beberapa mahasiswa untuk berperan aktif sebagai asisten, dimana dalam 1 (satu) laboratorium komputer ditempatkan 2 orang asisten untuk membantu kelancaran pelaksanaan diklat tersebut.

Adapun materi-materi diklat komputer antara lain pengenalan komputer, aplikasi perkantoran, dan pengenalan internet. Diklat ini seluruhnya dilaksanakan secara praktek di laboratorium komputer kampus STMIK SiNus. (hum/Nv)

Gallery