STMIK SiNus adakan International Workshop

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Sinar Nusantara (STMIK SiNus) mengadakan International Workshop dengan tema Managing Higher Education Institution Toward International Standard pada Senin (27/3) di Gedung C Kampus STMIK SiNus, Laweyan, Surakarta.

STMIK SiNus menghadirkan Prof. Dato' Dr. Khairanum BT Subari dari Universiti Kuala Lumpur, Malaysia sebagai pembicara utama. Sedangkan Peserta workshop kali ini adalah seluruh dosen pengajar dan jajaran pimpinan di STMIK SiNus.

Dalam workshop tersebut Prof. Khairanum mengatakan bahwa sulit sekali bagi sebuah perguruan tinggi untuk menjadi terkenal secara internasional. “Tapi dengan niat dan metode yang benar, dan orang-orang yang tepat lah yang dapat menjadikan semua itu sangat mungkin tercapai”, kata Khairanum dengan tegas.

Prof. Khairanum menggunakan bahasa inggris dan sesekali dicampur dengan bahasa melayu dalam menyampaiakan materinya. Di depan peserta workshop Profesor Khairanum memberikan wawasan dan penjelasan mengenai apa dan bagaimana memanajemen institusi perguruan tinggi untuk dapat menjamin masa depan anak bangsa, terutama lulusan dari STMIK SiNus dapat bersaing di tengah persaingan global.

Dijelaskan oleh Prof. Khairanum, ada beberapa hal penting yang harus dimiliki dan dilaksanakan institusi untuk dapat dikenal dan bersaing secara internasional, diantaranya adalah:

  • iman
  • do best a lot top bechmarking
  • memiliki IT (teknologi informasi) yang mumpuni
  • memiliki staff development yang satu pemahaman, yaitu membangun institusi go international

Selain menyampaikan materi, Prof. Khairanum juga mengajak STMIK SiNus untuk bekerjasama dan berkolaborasi dengan University Kuala Lumpur dalam bidang IT. (hum/Nv)