Mahasiswa STMIK SiNus ikuti KI 2017 di Bandung

STMIK Sinar Nusantara (SiNus) Surakarta kembali melaksanakan Kunjungan Industri (KI) yang dilaksanakan pada tanggal 12-14 Februari 2017. Kegiatan yang bertujuan untuk lebih mendekatkan mahasiswa terhadap dunia kerja/industri maupun wirausaha ini diikuti oleh 305 mahasiswa dan didampingi oleh 14 orang dosen.

KI kali ini dilaksanakan di Bandung, para peserta diajak berkunjung ke Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), C-59, Harian Pikiran Rakyat dan Bandung Digital Valley.

Dalam kegiatan ini para mahasiswa mendapatkan wawasan dan pengetahuan mengenai implementasi IT dalam dunia kerja melalui presentasi-presentasi yang disampaikan oleh narasumber-narasumber yang telah berpengalaman.

“Sangat senang bisa mengikuti KI, jadi lumayan sedikit banyak mendapat gambaran tentang dunia kerja” kata Muhammad, salah seorang peserta KI. “Sayangnya waktunya singkat, padahal kami masih penasaran ingin tau lebih banyak lagi” lanjutnya.

Dalam kegiatan ini selain untuk memberi wawasan dan pengetahuan kepada para mahasiswa, STMIK SiNus juga menjalin kerjasama kemitraan dengan instansi terkait. Pembantu Ketua I STMIK SiNus, Wawan Laksito YS, S.Si, M.Kom menyebutkan, “STMIK SiNus pada KI kali ini berhasil menjalin kerjasama dalam hal Kunjungan Industri, Magang Mahasiswa, serta tempat penelitian”. (hum/Nv)