UKM LDK Liwa’ul Islam STMIK SiNus adakan Cinta TPA

Unit Kegiatan Mahasiswa LDK Liwa’ul Islam STMIK Sinar Nusantara (SiNus) mengadakan acara Cinta TPA (Taman Pendidikan Al Qur’an) untuk memeriahkan kegiatan ramadhan sekaligus bakti sosial sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat pada Sabtu, 18 Juni 2016.

Cinta TPA yang merupakan salah satu rangkaian acara RDK (Ramadhan Di Kampus) ini sudah menjadi agenda rutin Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Liwa’ul Islam setiap bulan ramadhan. Di tahun ini LDK Liwa’ul Islam menggandeng Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) lainnya yang ada di STMIK SiNus untuk ikut serta didalam pelaksanaan agenda tersebut. Hal ini diungkapkan oleh ketua pelaksana Muhammad Ibrahim, “Tahun ini kami menggandeng BEM dan juga UKM lainnya untuk ikut dalam pelaksanaan kegiatan Cinta TPA ini dan sedikitnya ada 30 orang mahasiswa ikut terlibat”.

Pukul 14.30 WIB rombongan bertolak dari kampus STMIK Sinar Nusantara menuju pusat kegiatan acara Cinta TPA yang pada tahun ini bertempat di Masjid Al Amin, Desa Parangjoro, Grogol, Sukoharjo. Setibanya di Masjid Al Amin, rombongan disambut oleh santriwan dan santriwati yang berjumlah tidak kurang dari enam puluh anak peserta Cinta TPA.

Acara Cinta TPA terdiri dari tiga sesi, diungkapkan oleh Nanang Munawar, koordinator lapangan Cinta TPA, “Acara kali ini terdiri dari tiga sesi, yaitu sesi Membaca Iqro’, sesi Game berupa kejar tangkap dan lomba tiup balon, dilanjutkan dengan sesi Dongeng Anak.” Peserta acara rata-rata berusia sekitar 5 sampai 11 tahun, “Alhamdulillah, peserta sangat antusias dalam mengikuti setiap sesi acara yang kami mulai dari pukul 15.45 WIB sampai dengan maghrib”, lanjut Nanang.

Bersamaan dengan acara Cinta TPA tersebut, LDK Liwa’ul Islam juga menggelar acara SiNus Sosial, yaitu pembagian takjil untuk warga, dan bingkisan ramadhan kepada warga yang kurang mampu di desa Parangjoro. (hum/Nv)

Gallery